Wednesday, July 20, 2011

Cara Murah Promosikan Usaha Baru Anda

PDF Cetak E-mail
Selasa, 19 Juli 2011 09:23
m22mAnda telah memulai bisnis yang selama ini Anda idamkan. Saat ini, hal yang Anda perlu perhatikan adalah bagaimana mengenalkan barang atau jasa Anda kepada para konsumen. Syarat utama kesuksesan dalam bisnis ialah barang atau jasa Anda  banyak diketahui masyarakat.

Oleh sebab itu, usaha akan berhasil jika mengetahui strategi dan cara mempromosikannya kepada masyarakat. Dibutuhkan kreativitas yang tinggi serta target pasar yang tepat untuk mendapatkan banyak konsumen. Berikut ini metode promosi murah meriah yang dapat Anda terapkan untuk mempromosikan usaha Anda:

Metode dari mulut ke mulut

Metode ini merupakan promosi yang murah meriah dengan promosi dari mulut ke mulut. Caranya mudah saja, Anda bisa menawarkan kepada tetangga dengan memberikan contoh barang. Selain ke tetangga, Anda dapat mengenalkan usaha Anda kepada kolega-kolega.

Gunakan teknologi

Sebarluaskan produk Anda melalui surat elektronik, pesan pendek, atau BBM (BlackBerry Mesanger). Cara ini cukup efektif, apalagi jika disertai dengan gambar. Tidak ketinggalan dengan mencantumkan promosi yang Anda berikan dipesan tersebut. Selalu update produk-produk baru lainnya secara berkala dengan jalan mengirimkan pesan.

Ikut pameran

Jika ada sebuah pameranyang diadakan, Anda bisa mengikutinya. Promosi dengan cara ini biasanya membayar tempat, namun produk Anda jadi lebih dikenal oleh masyarakat yang lebih luas dan biasanya cukup efektif.

Sumber:
 http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/9811-cara-murah-promosikan-usaha-baru-anda.html

No comments:

Post a Comment