Penulis : Hesti Pratiwi |
Senin, 7 Januari 2013 | 18:59 WIB
Kalau ingin bekerja dari rumah buat jadwal agar lebih fokus pada bisnis tapi tak membuat urusan rumah tangga berantakan.
Nomor satu hal yang harus Anda miliki adalah gairah jika ingin berhasil memulai bisnis Anda sendiri. Namun semua orang juga tahu kalau gairah saja tak menjamin sebuah bisnis bisa berhasil. Nih, beberapa tip lain yang bisa Anda renungkan jika ingin menjadi seorang mompreneur yang sukses.
Temukan gairah Anda
Jika Anda sudah memutuskan untuk memulai bisnis sendiri dan bekerja dari rumah, Anda harus menyukai yang Anda kerjakan. Motivasi adalah kunci keberhasilan dan Anda harus memiliki gairah untuk memiliki motivasi yang kuat. Temukan sesuatu yang Anda cintai dan jalankanlah.
Ciptakan “home office”
Selain gairah, Anda juga perlu memiliki satu ruangan khusus untuk bekerja di rumah. Hanya untuk membantu Anda fokus. Anda tak mungkin fokus melakukan pekerjaan sambil bermain dengan si kecil atau menyiapkan makan malam. Semua ada waktunya, dalam menjalankan usaha atau bekerja di rumah Anda harus memiliki satu ruangan serta waktu khusus untuk bekerja. Bila rumah Anda sudah tak memiliki ruangan tersisa untuk dijadikan “kantor” Anda, pilih saja satu sudut yang bisa Anda gunakan sebagai tempat Anda bekerja.
Buat jadwal
Membuat jadwal adalah hal pertama yang wajib Anda lakukan jika ingin bekerja dari rumah. Tanpa itu semua segalanya akan berantakan. Sebab, saat memutuskan bekerja dari rumah, Anda juga tak bisa terlepas dari mengurus rumah tangga dan anak. Semuanya jadi dobel dan sepertinya tak terpisahkan. Seolah harus dikerjakan secara bersamaan. Hal ini bisa sangat merepotkan. Tapi, dengan menciptakan jadwal dan mengelola waktu dengan bijaksana Anda bisa mendapatkan semuanya.
Sumber: Babble
http://female.kompas.com/read/2013/01/07/18594283/Kiat.Sukses.Menjadi.Seorang.Mompreneur
Bisa tolong email nomor hp nya untuk pemesanan
ReplyDelete