Views :1755 Times |
Rabu, 01 Juni 2011 08:42 |
Dalam memasarkan sebuah produk atau jasa, keberadaan katalog turut memberi kontribusi yang cukup berarti. Kalimat promosi yang menarik plus penampilan beberapa foto eye-catching mempunyai kekuatan menggugah minat konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Tapi membuat katalog untuk bisnis ini sebaiknya jangan asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pembuatan katalog sehingga tepat sasaran. Katalog di dunia bisnis diibaratkan jembatan penghubung komunikasi antara produsen dan konsumen. Informasi yang tersaji dalam katalog merupakan promosi yang terkadang jauh lebih nyaman bagi sebagian konsumen dibandingkan kehadiran sales yang secara langsung dan face-to-face menawarkan produk atau jasa. Katalog pun bisa menjadi media yang lebih baik dan tampak lebih eksklusif bila dikemas dengan teknik fotografi dan desain grafis yang tinggi. Warna cerah dan tajam yang juga ditunjang oleh kalimat menarik dipastikan bisa menarik perhatian konsumen. Karenanya, dibutuhkan kerjasama dengan copywriter, desainer grafis dan fotografis untuk membuat katalog bisnis yang jauh lebih unggul dibanding yang lain. Sebelum memulai proses pembuatan katalog, ada beberapa hal yang layak dipertimbangkan agar katalog Anda sukses memancing perhatian konsumen yakni :
|
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/8640-membuat-katalog-untuk-bisnis.html
No comments:
Post a Comment