Monday, December 12, 2011

Vonny Andriane, Puas Hasilkan Uang Tanpa Tinggalkan Rumah

Views :436 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 12 Desember 2011 14:18
Perempuan kelahiran Bogor, 23 Februari 1973 ini memiliki bisnis di bidang promosi below the line. Berbendera Tassel Promotion, bisnis yang dikembangkan Vonny Andriane ini membidik perusahaan-perusahaan besar di Indonesia sebagai target market. Memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan kantoran, ibu satu orang anak ini merasa puas dan senang karena bisa menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan rumah.

vonny_andriane-facebookIbu dari Davin Hartawan ini lahir di Bogor, 23 Februari 1973. Selepas menikah dan memiliki putra, ia bersama suami yang memiliki impian memiliki bisnis sendiri, memutuskan berwirausaha dan memberanikan diri berhenti dari pekerjaannya kantoran dengan mendirikan bisnisnya masing-masing. Sementara sang suami, Alex Hartawan, membuka studio foto dan sekolah fotografi di rumah mereka, Vonny memilih bidang promosi sebagai bidang bisnisnya.

Menerapkan konsep SOHO atau Small Office Home Office, Vonny memilih rumahnya sebagai lokasi berbisnis. Selain memberi rasa homey dan bebas dari kemacetan jalan di Jakarta, keputusan perempuan yang gemar sekali nonton film 3D (tiga dimensi) dan travelling ini berbisnis dirumah karena didasari oleh keinginannya mengabdi sebagai istri dan ibu yang baik bagi keluarganya.

“Saat mengandung dan mengasuh Davin sejak masih bayi hingga sekarang, saya senang dapat tetap produktif menghasilkan uang tanpa perlu meninggalkan rumah,” tuturnya kepada CiputraEntrepreneurship.com melalui surat elektronik, 2 Desember 2011. Iapun menambahkan, “Hal itu takkan mungkin didapat jika dirinya masih tetap berkantor di perusahaan milik orang lain dengan jam kerja yang panjang.”

Agar urusan bisnis dan rumah tangga bisa berjalan seimbang, perempuan yang mengakui San Francisco  sebagai kota favoritnya itu merancang Tassel Promotion seefektif mungkin. Untuk produksi barang-barang promosi, ia menggunakan tenga dan supplier outsource yang telah lama menjalin mitra dengan dirinya. Sedangkan untuk efisiensi, Vonny lebih sering memanfaatkan BBM (BlackBerry Messanger) dan social media seperti Facebook dalam berbisnis.

Diakui oleh lulusan Regina Pacis, Bogor, dan Institut Bisnis dan Informatika Indonesia, berwirausaha itu tak mudah terutama bergerak di bidang promosi. Untuk menjaga relasi yang baik kepada kliennya, Vonny bekerja keras memberi service excellent dengan menjaga mutu produk dan tepat waktu dalam menyelesaikan setiap pesanan. “Saya dan para mitra telah terbiasa bekerja dengan tenggat. Saya akan selalu berusaha memberikan customer experience dengan value yang tinggi serta harga yang kompetitif kepada semua klien saya,” tuturnya. (*ely/credit image: Facebook)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/entrepreneur/nasional/wanita/13409-vonny-andriane-puas-hasilkan-uang-tanpa-tinggalkan-rumah.html

No comments:

Post a Comment