Wednesday, November 7, 2012

3 Kiat Marketing Top dari 3 Entrepreneur Muda Israel

Hits : 713 PDF Cetak E-mail
Selasa, 06 November 2012 14:47
Startup  dari Israel dikenal memiliki inovasi yang tinggi namun kurang dalam aspek marketing. Akhir-akhir ini, banyak startup Israel telah memecahkan status quo sehubungan dengan marketing, dan telah sukses dalam menumbuhkan basis pengguna yang besar di berbagai penjuru dunia.
Di bawah ini, 3 pendiri startup dari Israel membagikan tips dan rahasianya untuk mendapatkan pengguna di seluruh dunia dan menerima publikasi global.

Omer Perchik Pendiri Any.DO
“Cukup sukar untuk mendapatkan sebuah produk yang bisa berkembang dengan cepat. Namun, tanpa retensi yang memadai, perkembangan produk ini hampir-hampir tidak memiliki arti. Jika Anda tidak bisa mengubah unduhan menjadi pengguna aktif yang menggunakan produk secara teratur (harian/ mingguan) selama beberapa bulan, Anda akan menghadapi masalah. Berkembang cepat dan pesat dan kehilangan banyak pengguna sebelumnya sama saja dengan mengangkut air dengan ember berlubang. Bis asaja berhasil tetapi saat perkembangannya melambat, Anda akan menghadapi masalah besar yang tak akan kunjung selesai. Kesimpulannya , retensi yang utama, pertumbuhan berikutnya.”

Oren Boiman dari Magisto
“Menurut saya kiat marketing terbaik ialah dengan menceritakan suatu kisah yang menarik. Sebuah kisah mengenai masalah yang dihadapi orang dan bagaimana produk Anda akan memecahkan masalah itu. Dibutuhkan beberapa tahun untuk beradaptasi dan merangkai kisah yang menarik tetapi Anda tahu saat Anda bersikap baik, saat orang tersenyum (mengakui bahwa mereka dapat menghubungkan diri dengan kisah yang mereka baca) dan merasa antusias untuk mengikuti kisah itu hingga akhirnya. Sebuah kisah dapat disampaikan melalui kata-kata, objek visual atau keduanya tetapi keduanya harus menarik, mudah diingat dan diidentifikasi. Cobalah untuk menyampaikannya tanpa PowerPoint atau demo (ya benar!), yang bisa mengganggu konsentrasi Anda dalam berpikir mengenai penceritaan (storytelling). Setelah Anda berhasil menggiring orang untuk berpikir bahwa Anda menyimpan kisah yang bagus, dan kemudian menambahkan objek visual untuk membantu menekankan poin yang tepat dalam kisah tersebut”.

Ilan Leibovich dari Rounds
“Saya sangat tidak percaya bahwa ada solusi yang 100% jitu untuk memasarkan produk Anda. Tidak ada formula rahasia untuk keberhasilan instan. Dibutuhkan proses yang lama dan kerja keras untuk itu, yang paling jelas ialah memiliki produk yang bagus dan berkualitas. Produk ini harus sangat bagus sehingga para pembeli pertamanya akan begitu menyukainya dan ingin berbagi dengan teman mereka mengenai produk itu. Kemudian, Anda perlu memberikan alat-alat instan untuk melakukannya – di Facebook, Twitter, Google Plus dan sebagainya. SEO tidak akan membuat Anda rugi, hadir di Yahoo! Answers dan Quora juga membantu, berkomentar di artikel blog yang relevan dan dalam forum juga menjadi keharusan dan memiliki blog sendiri yang memuat topik-topik menarik juga perlu dilakukan. Video yang viral di YouTube, yang lebih baik dibuat oleh para pengguna, bisa meningkatkan jumlah kunjungan secara cepat. Publikasi oleh jaringan media besar akan membantu para pengguna mainstream. Jika Anda memiliki sebuah model Return of Investment (ROI) untuk pengguna, media buying harus dilakukan dan ada begitu banyak peluang dan mengoptimasikannya”.(*AP)A

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/21410-3-kiat-marketing-top-dari-3-entrepreneur-muda-israel.html

No comments:

Post a Comment